Entri Populer

Senin, 23 Mei 2011

Jampersal

Minggu, 22 Mei 2011

Jampersal Tak Berjalan


 RS Pirngadi Medan Mulai Jalankan Jampersal

Medan (KN)
Dinas Kesehatan Sumut akan menegur Dinas Kesehatan daerah apabila program Jaminan Persalinan (Jampersal) yang digratiskan kepada masyarakat Indonesia belum berjalan, karena Jampersal merupakan program Kementerian Kesehatan RI yang dimulai pada tahun ini.

dr_Chandra_Syafei_Mayjen1.jpg

“Saya rasa di zaman yang serba canggih ini tidak ada lagi kepala dinas di daerah yang tidak mengerti mengakses juknisnya di internet. Itu cukup mudah untuk mengunduhnya. Bahkan kita sudah memberitahukannya pada Rakernas di Batam beberapa waktu lalu,” kata Kadis Kesehatan Sumut dr Candra Syafei SpOG, kepada Berita, Kamis (20/05), di ruang kerjanya.

Candra berharap agar Pemkab/Pemko dapat menjalankan program Jampersal. Namun, bila program ini belum juga dijalankan, maka dinkes daerah akan ditegur. “Kita akan tegur bila program ini tidak dijalankan. 70 persen program inikan merupakan jasa,” tegasnya.
Mengenai anggaran yang mungkin menjadi masalah dalam pelaksanaan Jampersal, Candra meminta hal ini tidak usah dipikirkan. Berdasarkan pedoman yang ada, anggarannya dikirim bersamaan dengan anggaran Jamkesmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar