Entri Populer

Selasa, 17 Mei 2011

PROF.IBNU HAJAR TERPILIH SEBAGAI REKTOR BARU UNIMED PERIODE 2011-2015


Medan(KN)
Prof.Ibnu Hajar Damanik terpilih sebagai rektor(unimed) Universitas Negeri Medan periode 2011-2015 dalam sidang tertutup senat akademik bersama Dirjen Dikti Kemendiknas di gedung Biro Rektor pada hari rabu (11/05/2011).



Ketua panitia pemilihan rektor Chairul Azmi,mengatakan''pemilihan tersebut berlangsung secara demokratis dan kekeluargaan proses ini juga merupakan kemenagan dan keberhasilan bagi unimed krena suasana sidang yang dimulai pada pukul 09.00WIB bersifat kekeluargaan,tanpa ada unjuk rasa mahasiswa ini menunjukkan sivitas akademika unimed yang sudah sangat arif,dan bijaksana'',ujarnya.



Chairul juga mengatakan pada pemungutan suara dari anggota Senat Akademik yang dimulai pada pukul 09.50 WIB dan selesai 11.12 WIB tersebut, Prof Ibnu Hajar memperoleh sebanyak 60 suara, disusul Prof Amrin Saragih 34 suara dan Prof Abdul Hamid 6 suara.
Pembantu Rektor 2 Unimed tersebut juga menjelaskan, berdasar Permen No 24 Tahun 2010 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua/Direktur pada Perguruan Tinggi, yang diselenggaran oleh pemerintah, harus ada tiga calon yang diajukan ke Mendiknas.
  Harapan Chairul, hasil sidang tersebut secepatnya dikirimkan ke Jakarta. "Untuk pelantikannya juga kita harap dapat dilakukan secepatnya, agar Rektor Defenitif segera kita miliki. Namun, itu juga menunggu kesediaan waktu Mentri yang saat ini masih berada di luar negeri," terangnya.
 Sementara itu, Rektor Unimed terpilih, Prof Ibnu Hajar Damanik menyebutkan dirinya akan meneruskan program Unimed yang selama ini telah berlangsung. Begitupun, dirinya menyatakan ke depan akan melakukan berbagai perubahan untuk kemajuan Unimed ke depan.
 

 
Ibnu Hajar mengatakan, dirinya akan meneruskan program-program Syawal Gultom. Begitu pun, ia juga akan melakukan beberapa perubahan untuk kemajuan Unimed.Pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan perubahan program di masing-masing fakultas dan memantapkan manajemen internal di semua unit yang ada di perguruan tinggi itu.
  Selain itu, ia juga akan melakukan sinergi dan kerja sama dengan pihak lain demi kemajuan Unimed, efisiensi pendanaan, serta bekerja sama dengan mitra industri dalam hal peningkatan mutu lulusan."Saya akan fokus melakukan hal-hal itu pada tahun pertama kerja. Jabatan rektor adalah amanah, makanya saya akan berbuat sebaik mungkin untuk kemajuan Unimed," kata Ibu yang sebelumnya menjabat Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed.(barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar