Entri Populer

Sabtu, 26 Maret 2011

Jalan ke Sukatani Diperbaiki

Bukhari Daud


BANDA ACEH - (KN)
Warga Perkampungan Suka Tani, Kecamatan Jantho, Aceh Besar meminta jalan menuju ke kawasan itu yang rusak parak setelah setelah diterjang banjir beberapa waktu lalu segera diperbaiki. Permintaan itu disampaikan sejumlah warga perkampungan itu kepada Bupati Aceh Besar, Bukhari Daud saat meninjau jalan yang panjangnya sekitar empat kilometer itu, Kamis (24/3).

“Kerusakan jalan menuju kampung kami sudah sangat parah sehingga sulit dilalui kendaraan, apalagi saat musim hujan,” ujar Marbawi, Ketua Tuha Peut Gampong Suka Tani seperti disampaikan kembali oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Ridwan Jamil MSi kepada Serambi, kemarin.

Menurut Ridwan, di hadapan Bupati, Marbawi mengatakan aspirasi warga Gampong Suka Tani tersebut telah berulang kali disampaikan kepada pemerintah setempat. Namun, hingga kini jalan tersebut belum juga diperbaiki. “Jalan ini merupakan urat nadi transportasi warga menuju pasar dan pusat Kecamatan, sehingga perlu prioritas. Pemerintah jangan hanya meninjau dan melihat-lihat saja, tapi harus diperbaiki,” tegas Marbawi.

Selain jalan, lanjut Ridwan, Marbawi pada kesempatan itu juga meminta pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki lantai jembatan penghubung di gampong mereka yang saat ini masih menggunakan kayu. “Masyarakat khawatir, kalau ada situasi darurat seperti ada warga yang sakit, jalannya tidak bisa dilalui karena rusak parah,” tandas Marbawi yang diamini warga lainnya.

Menanggapi permintaan warga, tambah Ridwan, Bupati Aceh Besar Bukhari Daud yang didampingi sejumlah kepala instansi terkait dalam dialog terbuka dengan warga yang di lokasi tersebut, meminta warga untuk bersabar. Sebab, menurut Bupati, di satu sisi alokasi APBK Aceh Besar sangat terbatas, sementara di sisi lain pemerintah harus membangun sejumlah infrastruktur di 23 kecamatan yang tersebar di kabupaten itu.

“Untuk mengantisipasi keperluan mendesak bagi warga Kampung Suka Tani, kami akan berupaya membangun jalan itu dari dana tanggap darurat bencana alam. Jalan ini rusak akibat banjir, jadi akan kita upayakan perbaikannya menggunakan dana tanggap darurat bencana alam yang kita miliki. Ini akan segera kami koordinasikan dengan pihak terkait lainnya,” ujar Ridwan mengutip Bupati.(mar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar