Entri Populer

Jumat, 25 Maret 2011

JalinsumSibolga -Padang Sidempuan jalan tak pernah bagus

 Pandan(KN)   Kerusakan Jalinsum Sibolga-Padangsidempuan yang semakin memprihatinkan dan meresahkan masyarakat Sibolga-Tapteng, dengan kondisinya badan jalan yang rusak parah. Menjelang mudik Natal dan tahun baru 2009, warga dan pengguna jalan berharap Jalinsum tersebut, diperbaiki oleh pihak yang berwenang dalam hal ini pihak PU Sumatera Utara (Sumut).
    di Jalinsum Sibolga-Padangsidempuan yang rusak parah, selain badan Jalinsum yang cukup sempit, juga tampak hampir seluruh badan Jalinsum sudah mengalami rusak parah, dengan banyaknya lobang menganga di sejumlah titik badan jalan.
    Kondisi jalan yang terparah berada di Km 25 jalinsum Sibolga-Padangsidempuan Desa Prancis kecamatan Badiri kabupaten Tapteng yang juga sangat rawan terjadi kecelakaan dengan kondisi kerusakan yang berada di jalan tikungan. Selain itu, beberap titik badan jalan yang rusak juga rusak parah terdapat di persimpangan Desa Hutabalangan, Desa Aek Korsik, Desa Hajoran dan Km 13 Desa Kalangan kabupaten Tapteng.
    MS Simatupang, pengguna jalan  mengaku resah saat melintas Jalinsum Sibolga-Padangsidempuan yang sudah rusak parang, diaman kerusakan badan jalan juga sudah berlangsung cukup lama. Dan berharap kerusakan badan Jalinsum tersebut, mendapatkan perhatian dari pihak yang berwenang yakni Dinas PU Provinsi Sumut agar perjalanan mudik natal dan Tahun baru 2009 berjalan dengan lancar.
    “Saat melintasi Jalinsum ini, saya sangat resah, karena kita harus ekstra hati-hati saat melintas untuk menghindari lobang yang menganga di badan jalan. Namun, saat mengelakan lobang di badan jalan, kita juga harus melihat kendaraan yang melintas dari arah berlawanan, karena dengan kondisi jalan yang cukup sempit, bisa-bisa kita kecelakaan saat mengelakan lobang,” katanya.
    Simatupang berharap pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas PU Sumatera Utara dapat segera memperbaiki badan jalan yang sudah rusak parah, kerana sangat rawan terjadinya kecalakaan .
    “Menurut saya, sebaiknya pihak yang berwenang yakni Dinas PU Sumut, dapat segera melakukan perbaikan terhadap badan jalan yang rusak, sebelum menjelang ramainya arus lalulintas pada mudik natal dan tahun baru atau paling tidak melakukan penambalan lobang yang sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas,” harapnya.
    Hal senada juga dikatakan M Pasaribu seorang pengendara lainnya dan juga berharap pihak PU Sumut segera memperbaiki jalinsum yang bisa dikatakan salah satu jalan yang menghubungkan kota Sibolga dan Tapteng dengan kabupaten Tapsel, Padangsidempuan dan daerah lainnya sampai Sumatera Barat Padang.
    “Sangat disayangkan, Jalinsum ini sangat jarang mendapat perhatian dari Dinas PU Porvinsi Sumut, untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan badan jalan yang rusak. Parahnya, akibat kerusakan badan jalan yang cukup parah membuat jalinsum tersebut, sangat rawan kecelakaan, karena mobil angkutan yang melintas sering mengambil jalur kanan untuk mengelakan lubang yang terdapat di badan jalan, sementara pengendara sepedamotor sering terjebak di lobang, terutama pada saat musim penghujan,” jelasnya.(manik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar