Entri Populer

Senin, 28 Maret 2011

Kadisdik Riau Minta SMPN 2 Terus aktif

SMPN 2 dumai

12 klik
 
Dumai (KN)
— SMP Negeri 2 Dumai sebagai satu-satunya sekolah kebanggaaan masyarakat Kota Dumai, menerima kunjungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau beserta rombongan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Sabtu (26/3) kemaren. Tinjauan itu, sebagai akhir dari rangkaian agenda Forum Komunikasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Riau dalam rapat kordinasi dan sinkronisasi di Kota Dumai. Kepala SMPN 2 Dumai, Dra Hj Rosmawati MPd mengatakan, kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, HM Wardan MP bersama Kadisdik dari kabupaten/kota se-Provinsi Riau itu sebagai kebanggaan tersendiri. Sebab, status SMPN 2 Dumai saat ini sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) diharapkan menjadi motivasi agar segera mencapai SBI.

‘’Kunjungan ini menjadi hal positif bagi pihak sekolah. Dan pak Wardan berharap, SMPN 2 terus berkembang dan aktif dalam berbagai kesempatan sehingga prestasi yang gemilang terus bisa diukir. Rombongan melihat kondisi sarana prasarana yang ada, serta sempat bercengkerama dengan para pelajar memakai bahasa inggris,’’ ujarnya.
Rosmawati juga berharap, tinjauan tersebut memberi semangat baru bagi SMPN 2 untuk lebih meningkatkan potensi dan prestasi. Sebab, untuk memperoleh status SBI itu tidaklah mudah namun perlu kerja keras, apalagi saat ini masih terkendala pada tenaga
pengajar yang masih banyak S1 dan mampu berbahasa Inggris. Kedepan secara bertahap, segala yang perlu dibenahi terus dilakukan supaya minimal tahun depan SMPN 2 bisa menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).
Ditempat terpisah, saat membuka Forum Komunikasi Pendidikan ke-II se-Provinsi Riau dalam rapat kordinasi dan sinkronisasi, Walikota Dumai H Khairul Anwar SH sempat memuji berbagai prestasi gemilang yang diraih SMPN 2 sebagai satu-satunya RSBI di Kota Dumai. Karena belum lama ini, SMPN 2 ini berhasil memperoleh piala tetap karena tiga tahun berturut menjuarai lomba cerdas cermat bahasa inggris tingkat Provinsi Riau.
‘’Dalam waktu dekat, paling tidak tahun 2012 mendatang saya optimis SMPN 2 Dumai bisa menjadi SBI dengan tidak ada lagi huruf R nya. Kepada pak Wardan dan rombongan dipersilahkan mengunjungi SMPN 2, ada banyak prestasi dan anak-anaknya pro aktif berbahasa inggris. Mudah-mudahan dengan kehadiran pak Kadisdik Provinsi Riau di SMPN 2, maka huruf R nya itu segera bisa hilang dan hanya tinggal SBI saja,’’ harap Wako.(wen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar