Entri Populer

Kamis, 07 April 2011

Anggota Dewan Dihujani Pertanyaan dari Siswa SD

P. Sidempuan
Para siswa datang ke Gedung DPRD Padangsidimpuan di Jalan Sutan soripada Mulia,Sekitar pukul 10.00  WIBkemarin.Kedatangan mereka sudah dinantikan sebagian anggota Dewan seperti,Wakil Ketua II Hamidah Batubara,Ketua Komisi I Khoiruddin Nasution, dan Ketua Komisi III Hamdani Nasution. Ke-46 siswa tersebut langsung dibawa ke ruang sidang.Di sana,mereka terlihat tidak sabar untuk melontarkan pertanyaan masing-masing.

Saat diberikan kesempatan, mereka silih berganti menunjuk tangan untuk ditunjuk menyampaikan keingintahuan mereka terkait tugas-tugas para wakil rakyat. Beberapa pertanyaan siswa tersebut di antaranya, sulitkah menjadi anggota Dewan, apa tugas Dewan, mengapa ada fraksi, komisi, dan sidang, kemudian bagaimana dan apa saja persyaratan untuk bisa menjadi seorang anggota DPRD.

Faraz misalnya. Siswa berbadan besar ini menanyakan apa tugas anggota Dewan dan tugas anggota Dewan yang paling sulit dikerjakan selama ini. Sementara siswa lainnya, Ari, menanyakan, apakah susah menjadi seorang anggota DPRD.Ada juga siswa,Ela Harahap, yang menanyakan mengapa anggota Dewan disebut sebagai wakil rakyat dan apa saja persyaratan untuk menjadi seorang anggota DPRD. Pertanyaan ketiga siswa dijawab Hamidah, Hamdani, dan Khoiruddin secara bergantian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar