Entri Populer

Minggu, 10 April 2011

Pemerintah Gagal Menjadikan Rakyat Berdaulat Pada Pesta Demokrasi 9 April 2009

Jakarta-(KN)
Suara rakyat adalah suara tuhan .Ini gagal terwujud pada pesta demokrasi 9 april 2009.Yang biasa dilakukan di Indonesia sejak zaman  Presiden Suharto.Sesuai Catatan dari KPU, jumlah suara pemilu pada 9/4-2009 jumlah pemilih 171.265.441 orang dari seluruh Indonesia .Jumlah yang tidak memilih 49.677.075.orang . Yang ikut memilih 121.588.366.orang.Jumlah surat suara tak sah 17.488.581 orang .Dan jumlah suara yang sah 104.097.785.orang.
Ada yang tidak memilih karena mereka tidak peduli siapa yang jadi pemimpin .Tapi ada juga tidak memilih karena mereka tidak dapat haknya .Karena mereka tak terdaftar.atau karena petugas lalai mencatat mereka. Jika karena sebab petugas lalai mencacat mereka.Padahal mereka sudah menungu selama lima tahun untuk memilih partai yang di idam idamkanya .Dan juga akan memilih calon presiden yang dia rasa bisa membantu mereka dalam hal perekonomiam dan lapangan kerja.
Berati pemerintah sudah gagal menempatkan suara rakyat adalah suara tuhan di Indonesia.Ini dikatakan Albertus Hutabarat ketua LSM Pemuda Penegak Nasionalis Indonesia.(PPNI)
Tapi yang pasti hari rakyat berdaulat (9/4-2009)disangsikan terjadi sekali dalam lima tahun di Indonesia. Hanya untuk memberi rakyat berdaulat satu hari dalam lima tahun pemerintah tidak sangup ,bagai mana pula pemerintah dapat mensejahterakan rakyat Indonesia. Untuk memberi rakyat untuk berdaulat pemerintah tidak memberi mereka uang .Hanya memastikan tiap rakyat  untuk dapat menyelurkan suara mereka itu saja .
Apa masih mungkinkah terjadi pada pemilu tahun 2014 hari rakyat berdaulat terwujud di Indonesia .Adakah artinya suara rakyat suara tuhan .Semua itu tergantung pada pucuk pemerintah itu sendiri.Semoga rakyat masih  dapat berdaulat di Indonesia.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar